02 September 2008

Diriku, Keluargaku, Harapanku.....


Assalammualikum Wr. Wb.


Saya tinggal di sebuah kota, Singkawang namanya.

Kota yang tenang untuk menempa jati diri & saya anggap sangat tenang membesarkan anak-anak.

Alhamdulillah saya telah diberi amanah oleh ALLAH SWT untuk membesarkan & mendidik sepasang anak yang lucu-lucu. Anak pertama seorang perempuan yang kami beri nama DAYANG NASWA ZAHIYA & anak kedua seorang laki-laki yang kami beri nama AWANG FAIZ AL FAJRI. 2 buah hati yang saya dapat dari hasil pernikahan dengan FAJRIAH binti H. SYAMSURI MAHDI, SH. Istriku sangat setia menemaniku dalam suka maupun duka, She's the best woman in the world like my mother. Sangat-sangat peduli dengan keadaan di sekitarnya. I love you Mom.


Doaku hanyalah agar anak-anakku dapat menjadi anak yang saleh & saleha serta menjadi hamba ALLAH SWT yang beriman & bertaqwa.

Besar harapanku kelak mereka akan turut mewarnai negeri ini dengan pemikiran-pemikiran positif untuk membangun Bangsa Indonesia tercinta ini.


Saya adalah anak seorang pensiunan PNS di Singkawang.

Drs. H. AWANG ISCHAK, MSi bin AWANG SIDDIK adalah ayahku & Hj. YUTINA, S.Sos binti H. ALIACHMAD GHAZALI adalah ibuku.

Beliau berdua dengan keras-ikhlas telah membesarkan & mendidikku hingga menjadi seperti saat ini, banyak hal yang telah mereka tanamkan di dalam diriku. Yang paling utama adalah KEJUJURAN.


Politik & dunia bisnis adalah bidang yang ku jalani saat ini.

Usahaku yang utama adalah jasa transportasi antar kota, Kasturi Transport adalah nama armada taksi milikku. Usaha inilah yang menghidupi keluargaku saat ini. Sedangkan untuk jasa pemborongan, ku anggap sebagai usaha sampingan karena usaha ini sangat sarat kepentingan dengan kekuasaan.


Saya ingin mewarnai kehidupan politik di negeri ini. Ku pilihlah Partai Amanat Nasional (PAN) karena ku anggap sangat relevan dengan jiwa reformis di dalam tubuh PAN untuk menjadi perahu politikku dalam menampung & menyampaikan aspirasi masyarakat. Saat ini saya diberi amanah menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Singkawang periode 2005-2010.


Dalam pemilu 2009 ini saya diminta oleh teman-teman di DPD PAN Kota Singkawang & DPW PAN Kalimantan Barat untuk menjadi calon wakil rakyat tingkat Provinsi (DPRD Provinsi) Kalimantan Barat dari Daerah Pemilihan Kalimantan Barat III (Kota Singkawang-Kabupaten Bengkayang).

Semua ku serahkan & pasrahkan kepada ALLAH SWT apakah diriku layak untuk dipilih oleh masyarakat Kota Singkawang & Kabupaten Bengkayang untuk mewakili mereka di legislatif. Karena jabatan adalah amanah dari ALLAH SWT melalui tangan rakyat. Sebagai manusia biasa saya bukanlah apa-apa tanpa bantuan orang lain. Jadi semua terpulang kepada masyarakat kembali apakah akan memilih dalam arian membantu saya atau tidak, saya tidak bisa memaksakan kehendak masyarakat.


Menurut saya banyak sekali hal-hal yang salah dalam pengurusan negeri ini atau istilahnya Negeri Salah Urus. Negeri yang kaya tetapi rakyatnya masih banyak dibawah garis kemiskinan.

Apa yang menjadi penyebab?

Salah satu penyebabnya adalah regulasi (peraturan) yang telah dibuat oleh pemerintah saat ini tidak memihak bagi masyarakat kecil. Banyak sekali contohnya yang mungkin tidak akan muat kalau ditulis di blog ini. Saya ambil salah satunya adalah Perjanjian Kontrak Penjualan LNG ke pihak ketiga yang sangat merugikan anak bangsa negeri ini.


Wassalam.

2 komentar:

BANG IID mengatakan...

Bung Yudhi,
Selamat datang di dunia blogger ini, dan
selamat mengaspirasikan serta menginspirasikan segala sesuatunya yang berkenaan dengan yang terfikir, terimajinasi, dan terfaktualisasi dalam setiap gerak langkah kita mengarungi hidup dan kehidupan yang serba 'segala'nya ini. Saya kira, harapan yang telah bung Yudhi katakan dan sampaikan secara terbuka ini, merupakan awal dari keterbukaan dan kejujuran yang selama ini terpental dari sisi manusiawi masyarakat kita.

Salam kenal, bung.....

Sy. Izhar Assyuri
iassyuri13@yahoo.com
izhar13assyuri@gmail.com

Awang Yudi Aryadi, SE mengatakan...

Trima kasih Bung Izhar...
Dunia yang fana ini mungkin akan sejuk jika diisi oleh manusia-manusia yang bersih...
Tapi tentu kalo semuanya bersih akan marah ALLAH SWT, nanti nerakaku untuk siapa? He...92x. Hanya bercanda.